Selasa, 31 Juli 2012

Cerita Tentang Waktu


Hello
Selamat malam,  sebenarnya tak ada ide sedikitpun untuk menulis, aku Cuma tak bisa tidur, yah bosan sekali, huhh hanya ada suara jam dinding. O yah dia tak capek berputar loh, tak pernah sekalipun dia berhenti. Bahkan saat aku tidur dia terus berputar, saat aku bangun masih berputar, saat aku meninggalkan kamar ini masih berputar, saat aku kembali masih saja berputar, saat tak ada lagi suara dia masih berusara,?  wah dia sangat hebat, apa jadinya jika berhenti pasti kehilangan arah waktu, kalo dia tak ada biasanya aku kelimpungan mencari jam di hp. Makanya setiap bangun pertama kali yang dicari hp, tapi kalo jam dindingku terus berputar dialah yang pertama kali aku liat, padahal jika melihat harga? Dia gratis karena hadiah dari teman.
Malam ini tiba-tiba aku ingin membicarakan jam dinding dikamarku, dia jarang aku perhatikan, padahal dia yang pertama aku lirik ketika pertama kali bangun tidur, terus aku akan berteriak jika kesiangan, buru-buru kekamar mandi ambil wudu, terus mandi dan cabut kekampus, lalu pertama kali aku tatap setelah sampai kosnt dia, biasanya aku menghitung aku punya waktu berapa lama untuk tidur, terus seperti itu.
Saat aku menulis ini waktu menunjukan pukul 23.55, ok aku pasti terbangun pukul 04.00nkita buktikan. Apakah aku bisa meanfaatkan waktu itu sebaik-baiknya?
Wahhh, apa sih gak penting bangettttt
 Yah, jika berbicara jam, pasti kita akan mengingat waktu,pernahkah kalian berpikir seandainya waktu satu hari itu lebih dari 24 jam, pasti akan punya lebih banyak waktu buat tidur, jalan-jalan, nongkrong, nonton dll, atau bagi aktivis bisa menyelesaikan tugas-tugas organisasi yang keteteran sama tugas kuliah? Tapi bukankah Tuhan maha adil? Dia sudah membuat segala sesuatu dengan sempurna. 24 jam sehari sangat cukup untuk beristirahat, kuliah, baca buku, nulis, rapat jika ada, menegerjakan tugas, dan main sama temen. Coba deh kita mulai hitung, jika bangun jam 5 pagi, kita bisalangsung solat subuh, lalu mandi, nyari sarapan jika anak kosnt, bantu ibu jika tinggal dirumah, lalu berangkat kuliah jam 6 jika kampus jauh dan setengah 7 jika kampusnya deket. Setelah itu kuliah, biasanya sih gak lama, beda sama SMA, paling beres kuliah sebelum dzuhur dan bisa dilanjut jika ada kuliah sore, kalo enggak bisa jalan bentar sma temen se jam cukuplah, terus sambil nunggu rapat jam 16.00 bisa hunting dulu, ngerefres pikiran, dan biasanya suka dapat bahan tulisan, terus balik ke sekretariat rapat sekitar 2 jam, solat magrib, nulis yang tadi didapet, ngobrol bentar, pulang jam 9an, persiapan tidur, dan baca buku sekitar dua halaman sebelum tidur. 
O yah, biasain atur jadwal, dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya karena waktu itu tajam bagaikan pedang, dan waktu yang sudah dilewati biasanya tak akan terulang lagi, janagn sampe nyesek deh. Apa lagi kita masih muda yang masih punya pikiran yang keren untuk mengubah Indonesia ini, punya semangat tinggi untuk teerus berkarya, dan biasanya anak muda tuh gak gampang nyerahhhh.
Aku kembali melirik jam, ternyata sudah menunjukan pukul 00.10, baiklah unya waktu sekitar 3 jam untuk tidur apa lagi sekarang harus bangun sahurrr...
Selamat malam J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan mengirim komentar kita telah berbagi

Sudah ga berasa yah sekarang sudah bulan Desember lagi, yah sudah memasuki musim hujan, dan ornamen taun baru serta natal dimana-mana. Ah De...