Minggu, 24 Agustus 2014

Tempat Favorit di Bandung


  Dua hari ini aku kembali mengerjakan skripsi yang sudah berminggu-minggu aku simpan rapat. Tapi ya ada rasa jenuh juga.. seseklai kembali mengisi blog yang gak keurus ini gapapa ya. Dan sepertinya jika membahsa skripsi sama ga serunya. Pasti pada bosankan jika akhir-akhir ini mendengarkan tentang skripsi mulu. Update isntagram ya layar laptop dengan sejuta angka yang memusingkan, chat du BBm maupun Fb sama bahas skripsi lagi.
Aku ingin bercerita yang ringan saja dan menyenangkan. Sedikit share tentang tempat di Bandung yang menyenangkan dan bisa dibilang romanti, kali aja bisa jadi referensi buat teman-teman yang hendak ke Bandung.
1*   Braga
ini jalan Braga yang asyik..lampunya bikin suasana romantis

Jalan Braga ini adalah jalan favorit bagiku. Jika malam hari, lampu yang tak terlalu terang menjadikan jalan ini romantis loh. Bangunan yang tua karena sudah ada sejak jaman Belanda, lukisan yang berjejer menambah jalan ini semakin asyik. Hanya jalan-jalan menikmati semuanya dan berfoto juga sudah cukup. O ya kalo kata teman aku sih jangan ke Braga kalau lagi sakit hati, karena kamu akan bertemu dengan banyak pasangan yang Cuma jalan-jalan atau bahkan prewed. O ya satu lagi, musik jika melewati jalan Braga banyak pemusik-pemusik keren di sekitaran caffe. Dan salah satu caffe yang asyik serta musiknya yag asyik adalah Braga Permai. Selain bisa menikmati jalan braga dan makanannya,  kamu akan ditemani sama Band yang asyik, bisa request lagu juga.
Kamu di Baraga juga bisa menikamti Roti yang sudah ada dari sejak Zaman belanda, dan samapai sekarang masih dipakai resepnya. Roti itu tidak memakai pengembang buatan seperti sekarang, dan rasanya hmmmm di zamin enak.  Namanya Roti sederhana, disana juga ada restoran yang masih bergaya khas kolonial, dan tentu es krimnya yang bikin aku biasanya tertarik untuk dtaang kesana. Menikmati es krim di Sederhana itu  bagibikin kamu betah deh sama tempatnya.
2.*  Kineruku
Halaman Depan kineruku, 
Buku dan Bandung, 2 hal yang sulit dipisahkan. Kineruku adalah salah satu taman bacaan yang  asyik banget. Buku-buku yang keren, karena disini kamu bisa menemukan buku-buku lama. Selain bisa membaca, kamu juga  sekalin nontoon karena disediakan juga ruang menonton yang khusus. Tempatnya yang adem dan rumahnya juga keren. Pokoknya kalo udah disini tuh betah banget  deh. O ya kalau nyari CD band Indi juga disini tersedia, notes handmade yang keren dan satu lagi garasi opa.Garasi opa itu tempat jualan barang-barang vintage yang keren banget. So kalo ke Bandung dan kalian suka banget sama buku wajib deh dateng kesini.



Tempat milih buku dan baca


Halaman Belakang Kineruku,
3.  *Tobucil
Rumah yang menyenangkan
Rumah bergaya klasik di jalan aceh nomor 56 yang penuh dengan pohon-pohonan ini salah satu tempat yang asyik. Disebelah rumah ini ada tempat yang di bei nama Tobucil. Meja beserta kursi yang memanjang dan buku-buku yang berjejr rapih. Tapi disini bukan taman bacaan kayak kineruku, ini toko buku. Selain buku-buku yang dijuan disini juga banyak barang-barang handmade yang keren-keren. Dulu tempat ini sempat dijdikan markas AJI (Aliansi Jurnalis Independent) kota Bandung. So kadang diskusi disini juga seru banget, menikmati secangkir kopi susu sambil diskusi membuat waktu berputar dengan cepat. Di Tobucil juga ada kelas-kelas loh. Ada kelas, menulis fiksi, feature, merajt, publik speaking  dan tentu dipandu oleh pengajar yang keren. Aku pernah ikut kelas menulis feauture dan seruu banget tentunya
Barang-Barang di Tobucil
Tempat Diskusi dan kelas di Tobucil
4.


  *Palasari


Kios-Kios Buku Palasari
Seperti yang pernah di tulis diatas, bandung dan Buku memang sulit dipisahkan. Bagi pecinta buku wajib juga datang kesini, karena disini kamu bisa mencari buku-buku dengan harga diskon dan bisa ditawar tentunya. Selama di Bandung aku jarang beli buku di Gramedia kecuali ada diskon. Tapi harus hati-hati juga loh karena disini biasanya ada buku bajaknnya. Kalau yang ga hati-hati isa ketipu, temen aku aja ada yang ketipu. O ya kalau kamu memang pecinta buku pasti bisa bedain. Tapi ada 1 toko buku yang dijamin tidak bajakan dan diskon yaitu BBC, cari aja toko buku itu diantara deretan kios-kios penjaja buku lainnya.

*ini tempat-tempat Favorit aku, next kita bahas kuliner  serta taman-taamn di Bandung ya. Dan back Kerjain skripsi

Rabu, 20 Agustus 2014

Yakin

Pada suatu hari nanti, saat kamu sudah melewati semua badai, ombak yang kencang dan akhirnya kamu bisa berlabuh ke dermaga, kamu akan bercerita. Ya cerita perjalananmu melewati badai yang sangat dahsyat, kamu mengarungi samudra hanya satu yang ada dalam pikiranmu bahwa ini semua bisa terlewati, ini semua hanya akan menjadi cerita suatu saat nanti.

Pada suatu hari, saat kamu bisa menaklukan tingginya gunung. Saat nafas kamu terengah-engah karena jalanan yang menanjak, saat kamu ingin  berhenti saat kamu lelah karna perjalanan menuju puncak begitu terjal, kamu hanya akan menjadikan bagian itu menjadi sebuah cerita dan pada akhirnya kamu akan bilang “karena perjalanan sulit dan mendakilah yang menyebabkan kamu begitu dekat dengan Tuhan”.

Dan suatu hari, cerita kamu akan menginspirasi banyak orang, karena kamu mampu melampaui mimpi. Kamu akan berbagi resep, bahwa untuk mengaungi samudra kamu harus menyiapkan  layar besar karena badai besar akan menghatam kapalmu tapi kamu tetap   yakin semua itu bisa terlewati.

Lalu, suatu hari saat kamu mampu menaklukan puncak gunung kamu akan berbagi cerita, kamu begitu lelah, nafas kamu hampir habis, kamu ingin menyerah, sungguh tapi kamu mengatakan bahwa rasa lelah itu tidak lebih besar dari tekadmu untuk menuju puncak, untuk merasa dekat dengan sang pencipta.


*apapun yang akan dilalui kuncinya tetap yakin, karena kita punya Tuhan 

Sabtu, 16 Agustus 2014

Jodoh






Lucu ya ketika bertemu dengan teman lama, terkadang yang pertama kali ditanyakan sama mereka itu “kamu sedang pacaran dengan siapa?” atau kalau datang ke pernikahan teman (apa lagi bulan ini bulan menikah) kapan menyusul? Pacarnya orang mana? Loh kok datang sendiri, pacarnya ga ikut?” kenapa pertanyaannya ga, o ya kuliah kamu gimana kapan lulus? Nanti rencana kerja dimana?” aduuh kalo udah ditanya pacar jawaban yang jitu dan basi itu “lagi ga mau pacaran dulu, mau fokus skripsi, fokus kuliah dll”

Lalu kapan jodoh itu datang? Sebenarnya ini masih jauh kepikiran untuk menikah dan membangun rumah tangga, hanya saja sat bertemu teman SD yang sudah menggendong baby atau datang ke pernikah terlintas aku menikah dengan siapakah kelak? Bisa saja kan jodoh kita itu mungkin saja teman SD, SMP, SMA, atau bahkan mungkin orang yang duduk sebelah kita saat ini padahal kita tidak mengenalnya. Atau orang yang kita kenal lewat sosmed padahal tak terpikir sebelumnya untuk mengenal dia. Hmm bisa sekarang yang menjadi lawan debat kita, teman curhat dan banyak kemungkinan lainnya.

Jodoh itu memang rahasia Tuhan, dan ya bisa dibilang takdir dari Tuhan hanya saja bolehkan takdir itu diperjuangkan dan diharapkan. Maksudnya begini, bolehkan kita memperjuangkan agar jodoh kita kelak yang baik dan terbaik buat hidup kita.

Tapi Tuhan maha keren ya, dari milyaran manusia yang ada saat ini dia bisa memasang-masangkan manusia dan pas. Bagaimana coba caranya? Jika dipikirkan oleh logika sungguh tak masu akal. Tuhan bisa mengatur sudah pertemuan sehingga menjadi sebuah skenario yang indah. Makanya Tuhan menjadi sutradara yang terbaik.

Jodoh impian. Yups semua orang mempunyai pasangan yang dia impikan. Para wanita memimpikan seorang pangeran yang mapan, tampan, pintar dan tentu baik. Laki-laki memimpikan seorang putri yang cantik, pintar dan calon ibu yang baik untuk anak-anaknya kelak. Tapi semuanya tidak seindah kisah  barbie, drama korea atau ftv. Inilah hidup dengan skenario dan sutradara terbaik dan kita harus mau menjalaninya, memperjuangkannya dan menerimanya.

Terkadang penasaran juga, tapi ya kita diharuskan bersabar hingga akhirnya bisa bertemu dengan yang bernama “jodoh”. Tapi kita tetap harus berdoa, semoga ketika kita menikah nanti pernikahan itu adalah benar-benar pernikahan yang kita impikan, pernikahan yang akan membawa kita pada surga allah dan pernikahan yang penuh berkah.

Siapapun pasangan kita kelak yang jelas dia adalah seseorang yang bertanggung jawab atas segala tingkah laku dan ucapannya, seseorang yang akan membahagiakan kita, seseorang yang tidak akan menghianati kita. Amiin...



Cerita Juli 2022

 Dear Juli Selalu yah Juli ini punya cerita yang luar biasa untukku, aku selalu dibuat banyak belajar dibulan Juli ini.  Juli ini adalah bul...