Senin, 30 Mei 2016

Alasan Memilih Pasangan, Tidak Cuma Karena Hobi



 Sudah lama rumah ini gak pernah ditengok, apa lagi sekarang sudah punya dua rumah. Hmm aku tidak mau cerita banyak soal itu. Hari ini entah kenapa, rasanya ingin bercerita soal pasangan hehe. Tadi sore disela-sela ngerjain kerjaan iseng-iseng buka instagram dan entah kenapa, untuk pertama kalinya aku buka instagramnya Ringgo Agus Rahman.

So kalian pasti kenal sama doi. Oke dalam salah satu caption fotonya menarik sekali, aku copas ya

 Dulu jaman nyari pacar pengennya yg kece,buat dibawa kondangan hits,tp buat nyari bini asli ga ada bayangan harus kyk gmn...pas udah nikah aja pertanyaan "gue menikahi perempuan yg tepat gak ya?!" itu slalu ada dibayangan,eeehhh pas brojol anak kecil tiba2 liat bojo ngurusin dgn telatennya tiba2 ada prasaan yakin 100% klo saya milih bojo yg pas tepat sasaran dan saya memilih ibu yg terbaik buat anak saya,aaahh bojo aku...gengsi ah aku ngomongnya... dangdut yak”

Poin penting dalam memilih pasangan itu pada akhirnya adalah dia yang mau menjadi ayah atau ibu yang terbaik buat anak-anak kelak. Poin pentingnya apapun pekerjaannya, apapun hobinya itu hanyalah tambahan yang harus disyukuri. Karena pasangan itu bukan soal hobi, bukan juga soal seberapa cantik atau ganteng dia, tapi soal mau menghargai, mau menjaga, dan mau berkomitmen. Coba Tanya sama ayah dan ibu kita, apakah dulu punya hobi yang sama? Apakah yang terus membuat mereka bersatu hingga saat ini?

Kenapa saya menulis ini, karena saya mendapatkan pengalaman yang tidak enak namun jadi pembelajaran. Saat saya diputuskan oleh seseorang karena alasan hobi yang berbeda, itu adalah alasan yang sangat kekanak-kanakan. Aku rasa aku bukan anak SMA lagi yang mikirin itu. Saat sudah beranjak dewasa, saat memilih pasangan adalah dia yang berpikir dewasa, yang mau berjuang, yang mau mengalah, yang mau melindungi. Aku pikir, kita akan menjalani suatu hubungan, yang akan membangun kebahagiaan bukan membangun komunitas hehe..  

Cerita Juli 2022

 Dear Juli Selalu yah Juli ini punya cerita yang luar biasa untukku, aku selalu dibuat banyak belajar dibulan Juli ini.  Juli ini adalah bul...