Selasa, 02 Agustus 2016

Rasa "Jeda"



Ada banyak hal yang saya rasakan dari "Jeda" saat ini. Yups belakangan ini saya mulai berjeda, setidaknya tidak merasakan padatnya pekerjaan seperti sebelumnya, yang membuat ruang pribadi saya pun tidak tersentuh. Saya mulai merasakan satu kebahagian yang rasanya bahagia itu sempat menghilang dari dalam diri saya. Hmm  jika saya pernah menulis tentang semacam menemukan saya lagi, saya rasa saya merasakan semuanya lebih dari itu saat ini.

Saya menulis ini sambil tersenyum dan mendengarkan lagu-lagu mocca. Yah Mocca band yang saya suka karena gebetan saya sangat menyukainya hahaa, tapi sampai saat ini saya masih suka dan selalu berusaha menonton secara langsung.

Kebiasaan saya yang lain saat ini saya selalu merasakan kelegaan ketika naik motor dan pulang. Saya selalu menutup mata dan merasakan sesuatu yang seolah-olah masuk kedalam jiwa saya. Saya merasa bahagia dan bebas rasanya.

Disela-sela jeda ini juga saya memulai lagi untuk melakukan segala hal yang saya sukai dan hampir saya lupakan satu tahun belakangan ini. Saya mulai menonton film-film drama lagi. Saya kembali membaca buku-buku yang tersusun rapih, saya datang keacara diskusi puisi, saya nonton acara musik ah kenapa itu membuat diri saya menjadi lega.

Selain itu saya mencoba memulai hari dengan baik. ini bukannya saya mau pamer hanya saja ini adalah perubahan yang harus saya pertahankan. Saya memulai hari dengan berolahraga, kemudian solat dzuha dan membaca  surat pendek. Saya ingin memulai hari dengan baik, entahlah tetiba saya punya keyakinan jika hari dimulai dengan baik maka akan semangat menjalani hari. Lalu saya juga menutup hari saya dengan membaca al-quran hmm tadarusan. Ini kebiasaan yang baru saya mulai dan saya pertahankan.

Saya merasakan dalam "jeda"ini  membuat hati saya tenang, walaupun kadang emosi dan kesal masih saya rasakan. Namun ini semacam membuat saya belajar banyak. Terkadang memang untuk mengenal diri kita sendiri itu perlu "Jeda" dari beberapa hal yang menjenuhkan.

Saya merasa sendiri bahwa saya capek memikirkan masalah patah hati. haha saya merasa sudah membuang waktu hanya terus memikirkan itu. Saya juga lelah terus memikirkan pekerjaan yang tak tahu kapan selesai. Akhirnya saya memutuskan untuk menjalani hari ini dengan seimbang. Saya akan menjalani hobbi saya, saya juga sudah memulai merancang kembali puzzle-puzzle yang berceceran. Saya harus mulai sekarang dan berpikir untuk esok, saya sudah lelah dengan drama haha, saya ingin memulai dengan hati yang lebih dewasa dengan memaafkan orang lain, dan dengan hati yang lapang. Saya ingin bahagia, tetap bersyukur, optimis dan tidak drama serta menye-menye.
 Saya seolah-olah mengatakan pada diri saya sendiri "Welcome to World" haha..

#Jakarta, setelah melewati hari yang cukup panjang. Mari pulang

Cerita Juli 2022

 Dear Juli Selalu yah Juli ini punya cerita yang luar biasa untukku, aku selalu dibuat banyak belajar dibulan Juli ini.  Juli ini adalah bul...