Minggu, 31 Januari 2021

Welcome 2021



yang sebenarnya aku menulis ini di penghujung Januari,  tidak banyak list di tahun ini. Aku tetap sehat saja rasanya sudah bersyukur. Jika tahun-tahun sebelumnya banyak keinginan dari A sampai Z, tahun ini aku hanya bisa menitipkan doa-doa yang sama dari tahun sebelumnya. Apapun masalah yang akan aku hadapin nanti semoga aku selalu dikuatkan, diberi kesabaran dan tetap berada di jalanNya.

Terkadang Tuhan juga selalu memberi kejutan-kejutan yang luar biasa, dan kadang aku suka kagum pada diri sendiri, bisa yah aku melewati itu semuanya, dan yah masih bisa bertahan hingga sekarang. Dan tentunya juga ada hal yang aku ingin dan harapkan tapi juga enggak bisa aku paksakan, sekali lagi aku hanya bisa menitipkannya dalam doa-doaku.

Aku selalu percaya sama kekuatan doa, entah doaku, doa orang tuaku terutama ibu, atau bahkan doa-doa orang lain yang kita kenal ataupun tidak. Aku juga selalu percaya satu hal, bahwa Tuhan tidak akan pernah salah memilihkan sesuatu untukku. Mungkin itu yang bisa menyemangatiku saat aku lelah, haha namanya juga manusia kan?

Jika dulu-dulu selalu ada pertanyaan kenapa sih Tuhan? Sekarang aku lebih banyak berkata "Baiklah Tuhan, mungkin engkau maunya aku begini dan begini, aku percaya akan ada waktu tepat bagi semua orang" Sesederhana aku ingin pindah kerja, haha yasudah memang belum waktunya, sekeras apapun aku berdoa, berusaha juga tetap saja saat belum waktunya ya aku tetap stay.

Tahun ini masih harus bekerja lebih giat lagi dong tentunya, lebih semangat dengan tanggung jawab baru di kantor, dengan Y Management yang sudah mau berjalan 3 tahun, yeay ga berasa kan dan makin sesayang itu sama Dheo dan Teh Tantry, satu hal yang sangat aku syukuri adalah Tuhan mempertemukan kami bertiga. Dan tahun ini berdoa Semoga ga ngerasain patah hati lagi yah haha, kalaupun iya semoga bisa menyembuhkannya dengan cepat lagi, hehee. 2021 semoga kita bisa berdamai yahh, dan makin mengenal diri sendiri, tahu apa yang aku mau dan bisa bahagia.. Terima kasih 2020 yang luar biasa dengan segala cerita pandemic, patah hati, kegalauan, serta banyak kebahagiaan lainnya. 



Kamis, 21 Januari 2021

Bahagiaku Saat Ini

"Kamu kenapa, kok keliatan lebih bahagia,"Kata teman kantor

Aku sendiri sekarang merasa lebih lepas, lebih menikmati setiap apapun yang terjadi setiap harinya. Dan satu hal sekarang yang sangat aku sukai, yaitu ritual tidurku, entahlah ketika mau tidur rasanya bahagia sekali.

Lalu, kenapa sekarang aku merasa lebih baik? hmm mungkin akhir-akhir ini aku sedang berasa di posisi untuk melepaskan, merelakan semua hal yang terjadi didalam hidupku.  Entahlah, aku mulai berpikir memang jika apapun yang kita inginkan jika belum waktunya yasudah, kita juga ga bisa maksa Tuhan kan? Jadi seperti yang pernah aku tulis sebelumnya kalau aku itu yah sedang masa dimana menikmati apa yang aku punya saat ini. Aku fokus apa yang sedang aku miliki, waktu, pekerjaan, keluarga, sahabat, bisnis dan semuanya. 

"Kamu cemas gak, belum menikah?"Tanya seorang teman.

Yaps, aku sudah pernah dimasa dimana aku merasa aku harus menikah segera, gimana kalau mantanku udah nikah duluan dan aku belum? Beberapa bulan yang lalu aku merasakan itu semua, dan alhasil yah hidupku kok enggak tenang. Lalu aku belajar untuk mengenal diri  sendiri setelah itu, memahami diri sendiri, dan selalu mencoba berterima kasih dan bersyukur ketika mau tidur.

Mulai bertanya, apa yang kita cari didalam hidup ini? selain kebahagiaan yang tenang, toh manusia hidup didunia ini sebenarnya hanya menunggu mati. Jadi yah harus menikmati setiap hari apa yang sudah diberikan oleh Tuhan. Yups, ternyata aku mulai merasa lega, semoga aku bisa terus belajar untuk berserah diri dan ikhlas.

Tahun ini gak ada resolusi yang khusus banget sepertinya, hanya bisa berdoa semoga aku selalu mendapatkan hal-hal yang baik, bisa lebih berdamai sama diri sendri, lebih sering memeluk diri sendiri agar aku bisa memberikan kebahagiaan kepada orang-orang yang aku sayangi. Soal apapun masalah yang akan aku hadapi aku hanya bisa berdoa seperti sebelum-sebelumnya agar aku bisa lebih diberi kekuatan. Terima kasih atas tahun 2020 yang luar biasa.. Terima kasih diri sendir yang sudah bisa bertahan sejauh ini, bisa tetap tersenyum, bisa terus memiliki teman-teman yang support dan keluarga yang selalu support. Rasanya saat ini memiliki itu sudah cukup jika memang Tuhan inginnya aku cukup memiliki itu. Masalah hal-hal yang belum aku dapatkan, aku hanya bisa terus membisikannya sama Tuhan, karena aku percaya semua itu hanya masalah waktu.

Cerita Juli 2022

 Dear Juli Selalu yah Juli ini punya cerita yang luar biasa untukku, aku selalu dibuat banyak belajar dibulan Juli ini.  Juli ini adalah bul...