Senin, 07 November 2016

Berjalan Menikmati History



Prasasti Soe Hok Gie

Hay dear

Hari ini saya berjalan sendirian, awalnya datang keacara diskusi tapi saya bosan, terus saya main ke museum nasional.

Dear kamu tahu?
Saya suka museum dan disini selain melihat benda bersejarah saya menonton festival dongeng. Banyak keluarga yang memonton ini, saya pikir ini penting loh saat kita punya anak nanti. Kita bisa mengedukasi dia dengan cara seperti ini,eh kenapa saya berpikiran begini yah.

Dear
Saya berjalan sendirian sambil melihat-lihat patung. Ada patung Dewa Wisnu, Dewa Siwa, Ganesha dan masih banyak saya tidak ingat semuanya. Lalu ada yang memanggil saya tante, hahaha sudah tua kah saya? Baiklah, sebagian teman saya sudah menikah.
Dia lalu meminta saya untuk menjawab kapan tanggal sumpah pemuda, tapi sebelumnya dia kasih tau jawabannya, saya hanya tersenyum dan melakukan apa yg dia minta. Eh kemudian dia meminta maaf dan memanggil saya kakak, lucu deh.

 







Lychee Tea di Caffe Museum
Dear
Saya mencari caffe dan sempat ingin minum coffe, tapi saya ingat saya takut tidak bisa tidur nanti malam. Walau saya sempat tergoda dengan secangkir cappuccino, jangan suruh saya minumespreso yah, karena saya tidak berani.
Tapi akhirnya, saya memesan lyche tea dengan gula sedikit, o yah saya sedang mengurangi konsumsi gula.


Patung di Museum Gajah



Museum Gajah 










Dan duduk dekat charger sambil sesekali ambil foto haha narsis yah saya.lalu ada laki-laki paruh baya minta ijin duduk depan saya dengan berbicara bahasa inggris tapi dia tampangnua jawa.
Dia bertanya dengan siapa saya kesini, tentu saya ingin jawab sama kamu tapi nyatanya saya memang sendirian, dengan ekspresi tidak percaya dia sedikit heran.
Akhirnya kita ngobrol dengan logat inggris aneh haha yang sulit dimengerti dan nanya apa saya bisa bahasa jawa. Dari dulu saya memang tidak bisa bahasa jawa bukan. Setelah itu saya juga ngobrol dengan para penjaga caffe hehe seru sedikit berhenti dari rutinitas. O yah saya setelah ini sedang berpikir mau kemana lagi? Kamu ada ide dear?


Hay dear,
Akhirnya saya menuju ke taman prasasti, kamu pernah kemari ? O ya dulu saya pernah kesini pas lagi liputan dan mengasingkan diri, yah saya bingung mau nulis apa akhirnya saya menemukan tempat ini.
 
Disini hanya semacam prasasti tokoh belanda di Batavia, dan ini menarik,soal lengkap tulisannya saya pernah ada di kompas.com, saya lupa linknya.

H. van Der Grinten (Pastor Batavia)



Taman Museum Prasati



Setelah mengunjungi prasati Soe Hok Gie, dan mencoba mencari prasasti Adriana namun tidak ketemu saya memutuskan untuk pulang. Dear rasanya hari ini saya merasakan hal yang luar biasa, berjalan sendirian, benar-benar sendiri, ini yang sering saya lakukan dulu ketika saya kuliah atau ketika saya sedang sangat sedih.
Hari ini saya sudah kembali ke rutinitas, bekerja dan mencari ide, tapi proposal saya mangkrak ah saya sampe kesal.

Dear saya ingin segera bertemu kamu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan mengirim komentar kita telah berbagi

Sudah ga berasa yah sekarang sudah bulan Desember lagi, yah sudah memasuki musim hujan, dan ornamen taun baru serta natal dimana-mana. Ah De...