Jumat, 17 April 2015

Bertanyalah Pada Hatimu, Apakah Kamu Bahagia?

Akhirnya saya terlepas dari kompas.com, sebagian orang menyayangkannya. Tapi bagi saya itu adalah hal yang terbaik. Ada hal yang tidak dimengerti oleh orang lain, ya terkadang orang lain melihat kita seperti bahagia, tapi bukankah kebahagiaan itu tidak diukur dari pedapat  orang lain, namun jauh dari dalam diri masing-masing.

Saya sering bertanya kepada diri sendiri, apakah saya bahagia? apakah hati saya mendukung apa yang sudah menjadi keputusan saya. Dan ya saya sering terdiam hanya untuk mendengarkan suara hati saya.

Dalam hidup ini bukankah memang sebuah kebahagiaan yang kita cari.Kebahagiaan yang tidak bisa diukur oleh apa pun tapi cuma bisa dirasakan oleh hati kamu. Ketika saya memutuskan untuk menjalin suatu hubungan saya sering bertanya apakah saya bahagia dengan pasangan saya, dan sebalikya, jika saya tidak bahagia buat apa saya melanjutkan suatu hubunga. Jika pasangan saya sudah tidak bahagia, untuk apa dia terus berada disamping saya. Saya akan dengan ikhlas melepasnya. Jika kita bahagia, saya yakin akan ada kekuatan lebih jika menghadapi kesulitan-kesulitan dan Tuhan akan kasih kejutan-kejutan yang lebih membahagiakan.

saya tidak mau menjalani hidup ini dengan kekosongan, tanpa perasaan. karena bagi saya itu penting. Dan kebahagian itu terkadang bukan memiliki sesuatu tapi melepaskan suatu beban yang membuat hati kita merasa kosong. 

coba sesekali bertanya jauh kedalam lubuk hati, sudahkah kamu bahagia dengan apa yang kamu dapatkan? atau malah merasa kosong? sudahkah bahagia degan pasanganmu? atau kamu merasa menjadi beban? karena cinta itu kadang tidak masuk logika, ya melakukan hal-hal kecil, atau menyempatkan sedikit waktu hanya untuk orang-orang yang kita kasihi.

Happy weekend, Selamat menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita kashi.

#nunggu jam pulang,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan mengirim komentar kita telah berbagi

Sudah ga berasa yah sekarang sudah bulan Desember lagi, yah sudah memasuki musim hujan, dan ornamen taun baru serta natal dimana-mana. Ah De...