Jumat, 28 Oktober 2011

Masih tentang seorang anak yang terlindas mobil

Masih tentang seorang anak yang terlindas mobil van,
yah video yang awalnya saya pikir bohong,
saya tak percaya saat teman saya share ke wall di FB saya.
Entahlah, saya juga termasuk yang apatis
tak peduli mungkin dengan lingkungan sekitar,
dan baru ngeuh saat salah seorang kawan membahasnya
 hari ini dibahas diruang tanpa titik ini.
Akh, apa yang bisa diambil dari sebuah video gadis tak berdosa itu?
Pertanyaan bodoh yang sempat hinggap di otakku
Bahkan akupun tak membuat tulisan tentang video itu,
Acuh, egois, tak peduli
Seperti orang-orang digambar itu
Mereka punya mata tapi tak bisa melihat
Mereka punya hati namun tidak merasa
Dan yang paling sadis sopir yang menabrak
bahkan melindas sampai dua kali gadis lucu itu
Aku jadi teringat kejadian hari minggu kemarin
Saat celengan baruku terlindas taksi
Tapi sopir taksi itu berhenti sampai aku mengambil celenganku
Sedih rasanya melihat celenganku usak,
yah walaupun hanya sebuah celengan yang harganya Cuma 5000
Lalu bagaimana perasaan orang-orang  yang ada divideo itu?
melihat seonggok daging  tergeletak bersimbah luka?
Aku rasa kalian sendiri yang akan menjawabnya


Sudah ga berasa yah sekarang sudah bulan Desember lagi, yah sudah memasuki musim hujan, dan ornamen taun baru serta natal dimana-mana. Ah De...