Selasa, 05 April 2022

Cerita Ramadhan 2022

Dear Ramadhan


Terima kasih sudah diberikan waktu untuk bertemu kembali, dan terima kasih sudah memberi kesan yang luar biasa pada Ramadhan kali ini. 3 terakhir Ramadhan aku diberi banyak kesempatan untuk mengisinya dngan lebih baik dibandingkan 8 tahun yang lalu. Dulu, aku selalu sibuk mengisi ramadhan dengan urusan duniawi, bekerja siang dan malam, puasa hanyalah puasa belaka bagiku, tidak ada khatam alquran atau pun solat taraweh yang terlewatkan.

3 tahun ini pandemi, dan merubah seluruh cara pandangku tentang kehidupan, berbagai masalah yang datang dalam hidupku, berbagai harapan juga megubah caraku memandang Ramadhan dan caraku berinteraksi dengan Allah.

Aku mengisi Ramadhan dengan cara terbaik versiku, merasakan hatiku lebih dekat denganNya, yah rasanya setiap rasa resah, takut,harapan dan semua perasaan yang tidak enak yang datang dalam diriku aku hanya mampu mencurahkannya kepadaNya. Rasanya aku tidak pernah merasa seberserah diri seperti ini dalam hidupku.

Dalam hal rezeki, selain aku berusaha dengan cara duniawi, aku juga mengusahakannya dengan cara lain, yah rasanya rezeki yang berlimpah tak henti-hentinya datang dalam hidupku. Kata sebagian orang aku sangat beruntung, dan tanpa aku sadari aku berada dalam lingkungan yang baik, yang saling mendukung dan tak jarang malah aku  membuat sesuatu, dan itu bermanfaat tidak hanya untukku tapi juga untuk orang banyak.

 Prinsip dalam hidupku yang selalu aku pegang adalah berbuat baiklah kepada siapapun, jangan menyakiti seseorang dan permudahlah urusan orang lain, insya allah semuanya akan mudah dan kita akan beruntung, karena kita tidak tahu doa siapakah yang sebenarnya di dengar dan dikabulkan. Dan urusan dia jahat sama kita adalah bukan urusan kita. Ini aku pegang untuk relationship dengan siapapun, teman, pacar saudara. :)

Oyah, semoga aku mejadi pribadi yang terus belajar, menjadi seseorang yang lebih baik lagi, dan selalu bersyukur. 
 Semoga aku terus meluruskan niatku jika aku punya harapan, niat semuanya untuk kebaikan. Sekarang aku meyadari, apa sih yang dicari di dunia ini? sebanyak apapun harta yang kita miliki jika tidak bermanfaat hanya akan memberatkan perhitungan kita di akhirat kelak. 

Semoga Ramadhan ini adalah Ramadhan yang terbaik didalam hidupku, dan tahun depan aku menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan mengirim komentar kita telah berbagi

Cerita Ramadhan 2022

Dear Ramadhan Terima kasih sudah diberikan waktu untuk bertemu kembali, dan terima kasih sudah memberi kesan yang luar biasa pada Ramadhan k...