Senin, 20 Juni 2016

Cerita Pekerjaan



Ada beberapa hal yang saya lupa untuk saya syukuri rasanya. Jika menarik benag merah, apa yang saya dapat hari ini adalah apa yang saya impikan beberapa tahun belakangan ini. Saya selalu berjanji pada diri saya, bahwa saya harus mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang membuat bahagia. Saya harus bekerja sesuai dengan apa yang saya sukai. Untuk masalah honor saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Bagi saya, tim yang menyenangkan, dan apa yang saya lakukan saya suka sudah menjadi bagian dari rezeky yang harus disukai.

Saya bersyukur Tuhan kasih saya anugerah, saya bisa  mengembangkan potensi saya. Tuhan juga menuntun saya untuk berada dalam lingkungan yang tepat. Dimana dalam lingkungan itu justru bisa membuat saya belajar banyak. Benar Tuhan tidak pernah salah member jalan kepada setiap mahluknya.
Saat ini saya bekerja di media online yang cukup besar di Indonesia. Saya awalnya tidak suka sama perusahaan tempat saya bekerja. Jika boleh dibilang ini adalah perusahaan yang saya hindari jika ingin melamar kerja.

Tapi Tuhan punya rencana lain. Diawali dari magang dan akhirnya ditawari menjadi karyawan, saya bersyukur bisa bertemu dengan tim yang menyenangkan. Saya bisa belajar banyak untuk mengembangkan diri saya. Benar Tuhan tidak pernah salah memberi jalan.

Walaupun ya saya pernah merasa tertekan, saya merasa sangat capek. Tapi itu hanya bagian yang memang harus saya lewati agar saya bisa banyak belajar. Setelah itu saya siap dengan tantangan yang lebih baru lagi, yang lebih besar, yang membuat saya lebih kuat lagi dan membuat saya terus berpikir. Walaupun saya tak pernah berpikir bekerja disini, setidaknya ini adalah jalan tuhan, bahwa yang terbaik tak selalu menjadi apa yang kita ingin dan harapkan.

Suatu hari mungkin saya tidak akan berada disini lagi. Saya masih punya impian lain. Impian petualangan saya yang lebih besar. Meski demikian, disini saya belajar untuk bekal nanti. Saya percaya tak ada yang sia-sia. Apa yang kita lakukan hari ini sangat berpengaruh kepada masa depan kita esok, maka gunakan waktu hari ini dengan sebaik-baiknya. Pokoknya saya harus bahagia melakukan apapun, saya harus berjanji semuanya akan menjadi bagian yang terpenting bagi hidup saya.

*dikantor menunggu jam pulang dan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan mengirim komentar kita telah berbagi

Sudah ga berasa yah sekarang sudah bulan Desember lagi, yah sudah memasuki musim hujan, dan ornamen taun baru serta natal dimana-mana. Ah De...